Bubur darurat untuk sakit

Sebenernya masak bubur itu seperti masak air dan sebenernya ini adalah kejadian yang sudah cukup lama saya alami. Berhubung saya masih ingat kejadiannya ya saya tulis aja deh sekalian melatih ngetik 10 jari sambal berbagi pengalaman. :D

Jadi ceritanya diawali dari sakit yang saya alami. Saya anak kostan dan saya demam tinggi ditambah sakit tenggorokan. Ngga ada yang rawat dong otomatis.

Akhirnya karena beli makan sendiri juga susah karena kalo kena angin luar langsung menggigil akhirnya langsung saja pada apa yang ditulis di judul.

Apa yang harus kamu punya :
beras yang bagus kalau bisa segenggaman tangan kamu atau satu cangkir tapi terserah juga sih mau bikin berapa banyak. Tips dari saya yaitu selalu paling banyak adalah ¼ bagian dari wadah yang digunakan. Karena ukuran beras mencapai 3x lipat jika sudah jadi bubur.

beras saya sekitar 2 genggaman tanggan

kedua adalah air. Anda harus punya air galonan kalo mau masak bubur. Kalo Cuma punya air 1 literan anda harus mempersiapkan minimal 2 liter karena bubur menggunakan sedikit beras dan rakus pada air.

ketiga adalah kompor karena lebih ideal dan cepat daripada menggunakan penanak nasi (rice cooker).

Yang keempat adalah sendok pengaduk apa saja yang penting lebih besar dari sendok makan.

Ok sip sekarang beras kita cuci dulu.

Lalu kita masukan air persis seperti kita mau masak nasi. Beras terendam air sekitar 2 cm.
Nyalakan kompor atau penanak nasi kalian aduk aduk perlahan hingga mendidih
Tampilan ketika mendidih.

Jika ketika diaduk dudah agak berat atau air genangan tidak ada lagi tambahkan air sekitar 2 cm lagi hingga terendam. Pembuatan bubur tidak memerlukan tutup wadah.

lakukan penambahan air saat genangan air hilang

Lakukan pengadukan sesering mungkin. Tambahkan air jika sudah tak terlihat genangan airnya berat diaduknya.

Lakukan hingga kalian merasa itu udah hampir seperti bubur yang kalian inginkan. beras perlahan lahan akan meninggi. Setelah itu masukan garam 1 sendok teh dan lada bubuk sedikit saja.

ditahap ini saya memasukan 1 sendok teh garam dan sedikit sekali lada.

Akhirnya : Waktu saya mengerjakan bubur ini adalah 40 menit.

Bubur sudah jadi. Dan akhirnya saya keringetan setelah memasak bubur ini. Kemudian saya makan selagi panas dan kemudian demam saya turun setelah itu dan bisa pergi beli obat.
Bubur yang saya buat ternyata bisa cukup untuk tiga kali makan.

Untuk mengobati radang tenggorokan saya kemarin membeli Antibiotik Amoxycilyn di Apotik mana saja dengan kisaran harga 5ribu isi 10 tablet rasa pahit.
murah kan :D 

2 hari setelah nya saya sembuh dari demam dan radang tenggorokan.


Terimakasih bubur :D

Komentar

Posting Komentar