Bebek Kaleyo Bandung

Di suatu sore yang cerah, saya lagi jalan naik motor keliling bandung. Tiba-tiba secara tak sengaja atau mungkin takdir saya lihat poster di pinggir jalanan dago bahwa bebek kaleyo sudah hadir di Bandung, tepatnya di jalan Pasir Kaliki, lupa nomer berapa, pastinya di perempatan pasir kaliki dan pasteur. 

Menurut lidah saya, bebek Kaleyo adalah salah satu bebek terlezat yang pernah saya nikmati.  Biasanya makan bebek kaleyo di Cempaka putih Jakarta aja, kadang-kadang doang tapi kalo beruntung ada kesempatannya, ehh sekarang ada dikota saya. Disitulah kadang saya merasa sangat senang (Bukan Sedih). Langsung deh tulis catatan buat ke bebek kaleyo sebagai recommended places hehehe :D

Sejak melihat poster itu saya jadi gak tenang, kebayang pengen makan bebek Kaleyo. Jadi kamis ini 19 februari 2015 pas tanggal merah, mumpung lagi gak kerja muncullah niat saya untuk memenuhkan hasrat untuk menikmati bebek kaleyo ini bersama partner sejati saya pastinya.

Saya mulai perjalanan dengan google-ing rute dari tempat saya menuju pasir kaliki. Kalo google-ing kaleyo bandung ngga ketemu google-ing aja bali heaven :D

Saya fikir, pasti di pinggir jalan kan lokasi nya, jadi saya putuskan untuk melewati jalan pasir kaliki saja, karena pasti ada pamplet nya(menurut saya). Dan memang benar, lokasinya persis di perempatan jalan pasir kaliki dengan jalan Pasteur.

TKP nya bebek kaleyo bandung ternyata satu tempat dengan Bali heaven. Kebayang dong, gimana nuansa nya..


Jadi, tips nya kalau mau menuju bebek kaleyo ini, langsung aja ke jalan pasir kaliki, ikutin aja jalan nya, ntar pasti ketemu sama bebek kaleyo nya, perempatan nya setelah perempatan istana plaza, kalau jalan nya dari jalan astana anyar.

Sesampainya di TKP, ternyata sistem order disini berbeda dengan yang di Cempaka Putih sana. Biasanya saya duduk dulu, lalu pelayan datang, nah kalau disini sistemnya self service mirip Hoka Hoka Bento. Akhirnya saya pesan menu kegemaran saya.


Pesanan saya.
½ ekor bebek muda bakar + nasi uduk + tahu + tempe dan es teh.

Pesenan partner saya:
½ ekor bebek muda goreng kremes + nasi putih + tahu + tempe dan teh hangat.

Suasana nya enak banget cuy, meski berada di pinggir jalan, bahkan di perempatan, Anda akan lupa bahwa lokasi tempat makan Anda berada di perempatan pasir kaliki-pasteur. 

Suasana nya asri, ada kolam ikan nya, sangat nyaman untuk makan bersama keluarga mupun kerabat. Sambel nya ambil sendiri, sepuasnya, dan pastinya tau dong sambel nya bebek kaleyo ini emang ajib.




Berikut suasana lainnya di restoran Bebek kaleyo Bandung.









Saya duduk di nomer meja 49. kabarnya kapasitas restoran bebek kaleyo ini mencapai 400 orang. Kebayang dong besar banget tempatnya dan Bebek kaleyo ternyata udah grand opening di Bandung 30 Januari 2015 kemaren. Puas rasanya bisa menikmati bebek kaleyo di Bandung. 

Biaya makan ber-2 di bebek kaleyo bandung.

Recommended deh pokoknya. Bagi Anda yang belum kesini, silahkan mencoba :D

[]

Komentar